KPU Tetapkan 35 Nama Anggota DPRD Bungo Terpilih, Berikut Daftar Namanya

KPU Bungo gelar rapat pleno terbuka tetapkan 35 nama anggota DPRD Bungo.

Muara Bungo, bungotoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo menggelar rapat pleno dan secara resmi menetapkan nama-nama anggota DPRD Kabupaten Bungo terpilih untuk periode 2019-2024.

Rapat pleno tersebut dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto dan sejumlah ketua dan perwakilan partai politik, serta undangan lainnya.

Ini dia 35 nama Anggota DPRD kabupaten Bungo yang ditetapkan oleh KPU Bungo:

1. Rosmala Dewi
2. Darwandi
3. Gusriyandi Rifa’i
4. Zuherman, S.pd.I
5. Marwansyah Putra Siregar
6. Sugini
7. Desmiati, ST
8. Andry Sanusi
9. H. Syaiful Acik Bilal, S.pd.I
10. Jumari Ari Wardoyo
11. Ahmadi SH.I
12. Sumaryono
13. Hamdan
14. Sugiyono
15. Martunis.A.md
16. Rozali.SE.ME
17. Leni Elvira Z.
18. Syaiful Bakhri, S.pd.I
19. Hambali
20. Al Jupri, S.pd.I
21. Jumiwan Aguza
22. H.Djusri, SE.M.si
23. Dharmawan
24. Mart Frida Yani, SP
25. Yahya, S.pd.I
26. Alfian
27. Riduan
28. Abdul Qodir, S.Pd.I
29. Tamrin
30. Drs. H.Kholil
31. Dedet Jumico, SH., MH
32. Marhoni Suganda
33. Hozin, S.Pd.I
34. H. Rosehan Anwar, S.sos., M.si
35. Asnadi

Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri mengatakan, sesuai peraturan KPU nomor 14 tahun 2019, dijelaskan bahwa bagi KPU Provinsi dan Kabupaten/kota yang tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi maka melaksanakan tahapan penetapan perolehan kursi dan Calon terpilih paling lambat 5 hari setelah mendapatkan surat dari KPU RI.

“Kita sudah menerima surat dengan No 1027 dari KPU RI tertanggal 17 juli, besok pagi terakhir, berhubungan besok ada dinas, maka dilaksanakan pada hari ini, alhamdulillah berjalan aman, lancar, dan kondusif pada hari ini,” ujar Ketua KPU Bungo M Bisri.


Setelah penetapan hari ini, tiga hari kedepan KPU Bungo akan melaporkan nama-nama calon terpilih kepada Gubernur untuk diambil sumpah dan janji melalui Bupati.

Untuk partai yang memiliki suara terbanyak di kabupaten Bungo diraih oleh partai Gerindra.

“Untuk partai pemenang dikabupaten Bungo adalah Gerindra, dan perolehan kursi pada tiga unsur pimpinan kemungkinan Gerindra, Nasdem dan PAN sama-sama 4 kursi, dan tidak ada yang mendominasi seperti 2014,” lanjut M Bisri.

M Bisri juga mengatakan bahwa pelantikan direncanakan pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Bupati Bungo H Safrduin Dwi Aprianto, mengucapkan selamat kepada yang terpilih yang telah ditetapkan dan berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bungo.

“Mudah-mudahan bisa memperjuangkan dan mewakili masyarakat serta bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bungo,” ucap Wabup Apri. (jsh/gie)