Peroleh Suara Terbanyak, Ilham Terpilih Sebagai Ketua IJTB

Ilham (paling kiri) bersama rekan-rekan jurnalis TV di Bungo. Ist

Muara Bungo, bungotoday.com – Ikatan Jurnalis Televisi Bungo (IJTB) baru berdiri pada Selasa 10 September 2019. Organisasi profesi di Bungo tersebut dibentuk dengan tujuan mengakomodir aspirasi jurnalis televisi yang ada di Bungo.

Dalam rapat yang digelar, sejumlah agenda dibahas, seperti pembentukan AD/ART dan pemilihan ketua. Dari belasan media yang tergabung, menunjuk tiga calon ketua untuk dipercayakan memimpin organisasi profesi baru ini.

Ketiga calon itu yakni, Riana dari BVS TV, Ismail Marzuki dari Bungo TV dan Ilham dari JEK TV.

Pemilihan berlangsung alot, sempat berbeda pendapat dalam mekanisme pemilihan ketua, namun akhirnya pemilihan disepakati dengan sistem voting.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Kelurahan Manggis Ditemukan Tewas Tergantung

Dalam voting, Ilham unggul dengan perolehan 64 persen, disusul Riana 21 persen, dan Ismail Marzuki dengan perolehan 15 persen.

Dari hasil rapat tersebut disepakati, Ilham diamanahkan untuk mengemban tanggungjawab sebagai ketua IJTB untuk periode 2019-2021.

Ilham mengucapkan terimakasih kepada peserta rapat yang memilihnya. Dirinya mengaku siap untuk memajukan IJTB ke depan. Ilham berharap, dengan terbentuknya IJTB, jurnalis televisi di Bungo dapat kompak dan bersatu.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga mohon bantuan dari kawan-kawan memajukan organisasi kita,” ujar Ilham. (red)