Wabup Apri Apresiasi Pekan Olahraga dan Seni di MAN 1 Bungo

Rimbo Tengah, bungotoday.com – Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto didampingi Kepala kantor Kemenag Bungo Muhammad Ikbal menghadiri dan sekaligus membuka resmi Pekan Olahraga dan Seni MAN 1 Bungo, Rabu (11/9/2019).

Wakil Bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan banyak hal yang positif didapat melalui kegiatan tersebut, yakni semangat berkompetisi dan berkreativitas siswa dan siswi MAN 1 Bungo.

Wabup menambahkan, di era saat sekarang ini dunia kerja bukan sebatas kemampuan akademik saja, juga mesti menyiapkan soft skill, sikap kemampuan komunikasi, jujur, disiplin, agar bisa terus bersaing.

“Melalui kegiatan ekstrakurikuler yang aktif, bermanfaat juga untuk meluaskan cakrawala berpikir dan melatih skill lainnya,” tutur wabup Apri.

Wabup mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni di MAN 1 Bungo tahun 2019. Diakuinya, kegiatan tersebut merupakan kegaiatan yang positif dan juga perlu dilaksanakan sekolah lainnya.


“Setiap siswa memiliki potensi yang berbeda, dan pihak sekolah punya kewajiban membuat suatu wadah untuk mereka berkreasi, dan nanti akan kelihatan yang potensial yang untuk ditampilkan, baik dalam bidang olahraga dan seni,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bungo, Doni Afrian mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam kegiatan, berbagai kempetisi baik bidang keagamaan, olahraga dan seni diperlombakan. (jsh)