“Tour de Mahad” Bersama Komunitas Gowes Ikhwan Muara Bungo

Para Rider Gowes Ikhwan Muara Bungo saat tiba di Mahad (Ponpes) Dar El Huda, Kamis (6/2/2020).

Muara Bungo, bungotoday.com – Komunitas sepeda Gowes Ikhwan Muara Bungo melaksanakan Tour de Mahad  atau bersepeda mengunjungi Pondok Pesantren di Kabupaten Bungo, Kamis (6/2/2020).

Pada Etape I Tour de Mahad  kali ini, Gowes Ikhwan Muara Bungo mengunjungi Pondok Pesantren Dar El Huda di Dusun Suka Makmur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah Etape pertama kali ini tim gowes ikhwan dapat mengunjungi Mahad (Ponpes) Dar El Huda dan melaksanakan shalat berjemaah di Masjid pondok, serta memberikan santunan ke ponpes,” ujar Koordinator Gowes Ikhwan Muara Bungo, Deri Marta.

Rider Gowes Ikhwan Muara Bungo dengarkan tausiyah Ustadz Utsman Agung.

Di samping itu, para rider GowesIMB juga mendengarkan tausiyah dari Ustadz Utsman Agung yang merupakan pengurus Ponpes Dar El Huda.

“Alhamdulillah kami juga mendapat jamuan yang luar biasa dari Ustadz Utsman Agung Hafizhahullah,” ujar Deri. Jamuan itu berupa racikan kopi robusta dan arabika.

Ustadz Utsman Agung saat meracik kopi.

Deri menambahkan, Masjid Ponpes Dar El Huda saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Ia mengajak kaum muslimin yang ingin menyisihkan rezekinya untuk pembangunaan Masjid bisa langsung berdonasi ke pihak Ponpes.


Masjid Ponpes (Mahad) Dar El Huda dalam tahap pembangunan.

“Insya Allah akan ada Etape ke-2 dan seterusnya, kami juga mengundang komunitas sepeda lain untuk bergabung dalam kegiatan Tour de Mahad. Dengan berolahraga, badan sehat ibadah kuat,” tutup Deri. (adg)