“Bungo Peduli Lawan Corona” Bikin APD Sendiri, Bupati: Kita Produksi Massal

Bupati Mashuri didampingi Kadinkes dr Syafarudin saat menerima APD karya relawan, Minggu (29/3/2020).

Muara Bungo, bungotoday.com – Aksi relawan “Bungo Peduli Lawan Corona” yang menggalang donasi untuk penanganan corona dan berhasil membuat APD secara mandiri telah mencuri perhatian Bupati Bungo Mashuri.

Bupati pun mendukung dan menyambut baik gerakan relawan ini dalam membantu pemerintah menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Bahkan, Mashuri langsung memesan 700 meter bahan dasar untuk pembuatan APD dan memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk meminjamkan Balai Pelatihan Kerja, lengkap dengan peralatan jahit bagi relawan untuk memproduksi secara masal APD tersebut.

“Mulai besok kita produksi secara masal, bersama rekan-rekan relawan ‘Bungo Peduli Lawan Corona’, nanti juga akan di bantu para instruktur di BLK dan para relawan lainnya,” ujar Bupati didampingi Kadinkes saat melihat langsung APD karya relawan, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga:  Update Corona di Bungo 24 Mei: 4 Kasus Positif, 1 Sembuh

Dirinya berharap, gerakan ini terus didukung oleh masyarakat Bungo untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Sementara itu, koordinator relawan Ramadhan menyampaikan apresiasi atas support Bupati Bungo yang telah membantu menyediakan bahan baku pembuatan serta peminjaman peralatan produksi dan penambahan tenaga jahit.

“Alhamdullillah, pak bupati tadi sudah membantu 700 meter bahan, memang lagi dipesan, yang ada saat ini baru 200 meter, yang ada ini akan langsung kita produksi,” tuturnya. (gie)