Pemkab Bungo Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 29 Mei

Ilustrasi: belajar.kemdikbud.go.id

Muara Bungo, bungotoday.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo kembali memperpanjang masa belajar di rumah hingga 29 Mei 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo Masril saat dikonfirmasi menuturkan libur sekolah diperpanjang berdasarkan surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Jadi di Bungo mulai dari PAUD/TK, SD dan SMP sederajat liburnya diperpanjang. Semua itu tidak lain, untuk mencegah penyebaran wabah Corona terhadap guru, dan peserta didik di Kabupaten Bungo,” ujar Masril, Jumat (17/4/2020).

Namun demikian, Masril mengatakan proses belajar bagi siswa tetap dilaksanakan dari rumah. Ia meminta kepada orang tua untuk mengawasi anaknya untuk tidak keluyuran.

belajar.kemdikbud.go.id

“Kepala sekolah tetap membuat daftar piket bagi guru untuk pelayanan di sekolah. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring,” kata Masril.

Sementara itu, Bupati Bungo Mashuri melalui media sosial facebook pribadinya mengajak siswa untuk tetap belajar walau sekolah diliburkan.


“Untuk masa belajar di rumah bagi anak-anak kita, mulai TK sampai SMP kembali diperpanjang hingga 29 Mei 2020 ke depan. Tetap belajar dan selalu jadi anak soleh,” tulis Bupati, Jumat (17/4/2020). (btc)