Jelang Lebaran, Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Polisi

Ilustrasi.

Muara Bungo, bungotoday.com – Paur Humas Polres Bungo Iptu M Nur mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Kapolres atau Pejabat Utama Polda (PJU).

Ia mengungkapkan, setiap kali ada pergantian pejabat di lingkungan Polda Jambi atau Polres Bungo dan jelang Hari Raya Idul Fitri selalu saja ada orang-orang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan.

Modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari instansi kepolisian ini beragam, namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lainnya.

“Kami mengimbau agar masyarakat jangan percaya dengan segala bentuk penipuan dengan modus meminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolres atau pejabat Polri,” ujar M Nur.

Baca Juga:  Update Corona di Bungo 24 Mei: 4 Kasus Positif, 1 Sembuh

Ia melanjutkan, bahwa pejabat Polri baik dari tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek tidak akan pernah menelepon ataupun SMS untuk meminta sejumlah uang dan atau fasilitas, dan apabila ada masyarakat mendapat telepon yang mengatasnamakan pejabat Polri agar melakukan cross check terlebih dahulu.

“Kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas mengatasnamakan pejabat Polri”, tambahnya. (hms/btc)