Wabup dan Kapolres Bungo Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat


Muara Bungo, bungotoday.com –  Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto (Apri) bersama Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji melakukan peninjauan Posko Operasi Ketupat 2020 yang berada di Simpang PU Muara Bungo dan Pelepat, Kamis  (21/5/2020). Dalam peninjauan itu,  juga dilakukan penyerahan bantuan untuk para petugas posko yang berjaga.

Setelah sebelumnya, Rabu (20/5/2020), Bupati Bungo H Mashuri dan Wabup Apri beserta Ketua DPRD Jumari Ari Wardoyo, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji dan Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman meninjau Posko Ops Ketupat 2020 di Kecamatan Jujuhan dan Kecamatan Bathin II Babeko.

Wabup Apri mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 lalu lintas pemudik mengalami penurunan secara dratis, namun posko tetap didirikan dalam bentuk antisipasi pengamanan lebaran.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Polisi

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan mohon tetap patuhi peraturan lalu lintas dan juga jangan lupa mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Wabup saat diwawancarai awak media, Kamis (21/5/2020).

“Kita berharap mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar.  Lebaran Insya Allah hari Minggu juga berjalan dengan lancar dan masyarakat turut menikmati lebaran dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan bahwa peninjauan dilakukan guna melihat kesiapsiagaan dari para petugas di Pos Pengamanan.

“Untuk arus lalu lintas kita lihat bersama-sama, lancar dan cenderung sepi,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik di tengah wabah corona. Masyarakat katanya bisa melakukan silaturahmi melalui virtual communication, seperti video call dan media sosial. (dwp/gie)