Update 26 Agustus: Total 12 Kasus Positif Corona di Bungo, 4 Sembuh

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Bungo menggelar koferensi pers di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (26/8/2020). Foto: Bungo Today/Lidia Ade Irma

Muara Bungo, bungotoday.com – Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Bungo untuk penanganan corona dr Syafarudin Matondang mengonfirmasi ada penambahan 8 orang positif corona di Bungo, Rabu (26/8/2020).

“Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bungo menjadi 12 orang. Dari 12 orang tersebut, 4 orang sudah dinyatakan sembuh,” kata Syafarudin.

Dikatakannya, Dari 8 orang positif itu , 7 orang masih isolasi mandiri. 1 orang diisolasi di RSUD H Hanafie Muara Bungo. 7 orang yang masih isolasi mandiri itu rencananya akan dilakukan isolasi di RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Dilanjutkan Syafarudin, setelah adanya 8 pasien positif maka pihak gugus tugas langsung melakukan tracing terhadap 87 orang yang terkontak dengan pasien yang 8 orang positif. Setelah dilakukan rapid test seluruhnya dinyatakan negatif atau tidak reaktif.

“Satu pasien sudah dirawat di RSUD H Hanafie Muara Bungo dan juga karena ada gejala penyakit lain. Sedangkan 7 lainnya segera dijemput dan akan diisiolasi di gedung rusunawa,” ungkapnya.

Adapun 8 orang yang dinyatakan positif itu yakni, pasien 05 berinisial AU (43) riwayat perjalanan dari Sumatera Selatan. Begitu juga dengan pasien 06 yang berinisial DA (58). Pasien 07 berinisial DA (37) dan pasien 08 MF (17) yang memiliki kontak dengan pasien 06.


Lalu, pasien 09 berinisial AM (33) riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien 10 M (39) riwayat perjalanan Bandung. Sedangkan pasien 11 FU (48) dan 12 RY (43) merupakan suami istri yang tertular dari keluarga yang berkunjung. (ldy/gie)