Amankan Pilkada, Polres Bungo Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja

Apel Pasukan Operasi Mantap Praja di Halaman Mapolres Bungo, Jumat (4/9/2020). Foto: Bungo Today/Lidia Ade Irma

Muara Bungo, bungotoday.com – Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020, Polres Bungo menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja, Jumat (4/9/2020). Apel ini dikuti juga oleh TNI dan Satpol-PP Bungo.

Apel yang dilakasanakan di halaman Mapolres Bungo tersebut dihadiri oleh Bupati Bungo, Ketua KPU Bungo, Ketua Bawaslu Bungo, unsur Forkopimda serta para tamu undangan lainnya.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja ini merupakan hal penting untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri, TNI, penyelanggaran dan pengawas pemilu. Ia berharap kepada seluruh pasukan apel dapat bekerja sama dalam pengamanan Pilkada nanti.

“Semoga Pilkada tahun ini tidak ada kecurangan dan anarkisme,” harap Kapolres Lutfi.

Lutfi menambahkan, dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kondusif dan Kamtibmas diperlukan sinergi dari segenap unsur baik pemda, penyelanggara maupun pengawas pemilu. Kemudian, dalam pengamanan pihaknya akan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.


“Setelah melaksanakan analisa dan evaluasi untuk tingkat kerawanan pemilukada, di Kabupaten Bungo ini masih dalam kategori aman. Tetapi, kita tetap mengantisipasi terkait dengan kerawanan-kerawanan yang akan ditimbulkan pada saat rangkaian kegiatan pemilukada mulai dari pendaftaran, kampanye hingga ke tahap akhir pemilukada nanti,” ujar Lutfi, Jumat (4/9/2020).

Diketahui, Pilkada Serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Bungo akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. (ldy)