Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Bungo Resmi Dikukuhkan

Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Bungo dikukuhkan, Jumat (11/9/2020). Foto: Bungo Today/Lidia Ade Irma

Muara Bungo, bungotoday.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk setiap Kecamatan dalam Kabupaten Bugno resmi dikukuhkan di Rumah Dinas Bupati, Jumat (11/9/2020).

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan.

Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Se-Kabupaten Bungo tersebut dihadiri oleh Bupati Mashuri, Wabup Apri, Sekda Mursidi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo Masril, serta para tamu undangan lainnya.

Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr Verawaty Mashuri, M.Pd mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pondasi penting dalam perkembangan karakter dan tumbuh kembang anak.

“Karna dalam masa-masa ini adalah periode emas bagi anak usia dini,” kata Verawaty, yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo itu.

Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr. Verawaty Mashuri, M.Pd.

Dilanjutkannya, tujuan utama pendidikan di usia dini adalah untuk mengantarkan anak-anak menjadi anak yang cerdas sesuai dengan kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya.

Sementara itu, Bupati Mashuri mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan yang dikukuh hari ini.


“Selamat kepada bunda-bunda paud kecamatan yang baru di lantik pada hari ini,” tutur Bupati, Jumat (11/9/2020).

Bupati mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini, karena anak yang mendapatkan pendidikan sejak dini dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental yang akan berdampak terhadap prestasi belajarnya kelak. (ldy)