Jadi Pjs Bupati, Ahmad Bestari Pimpin Sementara Kabupaten Bungo

Prosesi pengukuhan Pjs Bupati Bungo Ahmad Bestari di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (28/9/2020).

Jambi, bungotoday.com – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud mengukuhkan Ahmad Bestari,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bungo dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra sebagai PJs Bupati Tanjungjabung Timur.

Pengukuhan Pjs Bupati Bungo dan Tanjabtim.

Pengukuhan digelar di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (28/9/2020). Ahmad Bestari akan bertugas selama bupati dan wakil bupati Bungo menjalankan cuti untuk mengikuti kampanye Pilkada Bungo tahun 2020.

Restuardy menyatakan bahwa penunjukan Pjs Bupati oleh Menteri Dalam Negeri bertujuan untuk melaksanakan tugas berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2018 yang merupakan perubahan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 tahun 2016.

Permendagri dimaksud terkait dengan cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur,  bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil wali kota.

“Ada tiga hal yang ingin saya titipkan kepada PJs Bupati Bungo dan Tanjungjabung Timur agar bisa dilaksanakan. Yakni memfasilitasi urusan penyelenggaraan pemerintahan, fasilitasi pilkada dan penanganan serta pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Restuardy.


“Saya juga ingin menitipkan bahwa dalam proses pelaksanaan anggaran yang ada sampai saat ini termasuk APBD, Dana Desa termasuk juga bantuan sosial yang dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mendorong stimulus atau mendukung pemulihan ekonomi khususnya bagi masyarakat yang terdampak,” ungkapnya lagi.

Restuardy berpesan kepada kedua PJs bupati tersebut untuk tetap bekerja dengan baik walaupun masa tugas yang tidak panjang.

“Saya yakin diantara tenggang waktu ini cukup banyak permasalahan yang akan kita temui dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kita berharap sukses pilkada 2020 dan terus membangun. Saya minta seluruh jajaran Pemkab Bungo maupun Tanjungjabung Timur untuk mendukung dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutur Restuardy. (btc/antara)