Terapkan Prokes, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Wisuda 154 Mahasiswa

Prosesi Wisuda angkatan ke-III STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Sabtu (7/11/2020). Foto: Bungo Today/Lidia Ade Irma

Muara Bungo, bungotoday.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Muara Bungo (STKIP-MB) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Angkatan ke-III di Hotel Semagi Muara Bungo, Sabtu (7/11/2020). Wisuda kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Syafrial Anas, S.E., M.M mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda hari ini. Dirinya berharap ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan bisa bermanfaat untuk masa depan.

Wisuda STKIP-MB angkatan ke-III tersebut berjumlah 154 orang, terdiri dari 108 orang sarjana PGSD, 34 orang sarjana PJKR, dan 12 orang sarjana PBI.

“Semoga para sarjana yang telah diwisuda tidak hanya bisa mencari pekerjaan. Tetapi lebih dari itu, mampu membuat lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Syafrial Anas.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekda Bungo Mursidi yang hadir dalam acara tersebut turut mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati STKIP-MB angkatan ke-III.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo, saya mengucapkan selamat wisuda kepada para wisudawan dan wisudawati,” ujar Mursidi.

Sekda Kabupaten Bungo, Mursidi saat memberikan sambutan.

Mursidi berharap para sarjana bisa berinovasi membangun dusun di Kabupaten Bungo, seperti membuka pendidikan untuk anak usia dini di dusun-dusun. Sehingga nantinya anak-anak masyarakat yang ditinggal bekerja oleh orang tuanya bisa bermain sambil belajar dan lebih terarah. (ldy)