Curi Motor Warga, Remaja 15 Tahun di Bungo Diciduk Polisi

Barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang berhasil diamankan Polsek Pelepat Ilir.

Pelepat Ilir, bungotoday.com – Polsek Pelepat Ilir berhasil meringkus seorang remaja pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (24/12/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan kepolisian, pelaku masih di bawah umur, berinisial RS (15), ex-pelajar, warga Pelepat Ilir, Bungo.

“Pelaku melancarkan aksinya pada 16 November 2020 lalu, sekira pukul 04.00 WIB dini hari, di rumah salah satu warga Desa Purwasari, Kecamatan Pelepat Ilir, Bungo,” ujar Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bungo Today, Jumat (25/12/2020).

Dikatakan M Nur, saat pemilik rumah  bangun dari tidurnya, dirinya kaget melihat pintu depan rumahnya telah terbuka dan melihat sepeda motor miliknya yang diletakkan di ruang depan sudah tidak ada lagi. Setelah dicek, ternyata jendela ruang tamu sudah dalam keadaan rusak akibat dicongkel pelaku.

“Berdasarkan laporan masyarakat, kemudian Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir langsung melakukan penyelidikan di lapangan, dan mendapati terduga pelaku RS sedang berada di salah satu kontrakan,” urai M Nur.

Setelah dilakukan interogasi, kemudian RS (15) mengaku sebagai pelaku dalam perkara pencurian sepeda motor di rumah warga Desa Purwasari.

“Pelaku selanjutnya diamankan di Polsek Pelepat Ilir guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas M Nur. (btc/ldy)