1 Jemaah Tabligh Asal Dharmasraya Meninggal di Bungo, Hasil Tes TCM Positif

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo menggelar temu pers di Kantor BPBD Kesbangpol Bungo, Senin (28/9/2020). Foto: Bungo Today/Lidia Ade Irma

Muara Bungo, bungotoday.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo mengonfirmasi adanya pasien positif hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) meninggal di RSUD H Hanafie Muara Bungo. Pasien itu merupakan jemaah tabligh yang berasal dari Dharmasraya, Sumatera Barat.

“Benar, satu warga Kabupaten Dhamasraya , Provinsi Sumatera Barat, yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit H Hanafie Bungo,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bungo dr Syafarudin Matondang saat temu pers di Kantor BPBD Kesbangpol Bungo, Senin (28/9/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pasien meninggal itu merupakan seorang jamaah tabligh yang pergi pengajian di Bungo. Ia sempat jatuh pingsan, dan kemudian dibawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

“Pihak RSUD¬† H Hanafie Bungo langsung memeriksa pasien tersebut dengan TCM, dan hasil TCM-nya Positif, sekarang kami lagi menuggu hasil Swab pasien dari Provinsi Jambi,”¬† ujar Syafarudin.

Diketahui, pasien yang meninggal tersebut sudah diantarkan ke tempat asalnya dan dimakamkan di Dharmasraya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

dr Syafarudin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir. (ldy)