Keluhan Warga Soal Knalpot Racing Direspon Cepat Polres Bungo

Satlantas Polres Bungo melakukan razia dalam rangka merespon keluhan warga soal knalpot racing yang meresahkan, Jumat (27/1/2023).

Muara Bungo – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menindaklanjuti keluhan masyarakat Bungo yang disampaikan pada momen “Jumat Curhat” terkait knalpot racing yang bikin bising.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram memerintahkan Kasatlantas Polres Bungo IPTU Stefan untuk melakukan tindakan terhadap keluhan tersebut.

Dari hasil tindakan yang dilakukan Satlantas Polres Bungo, petugas menindak 80 pelanggar, diantaranya menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan helm, tanpa membawa surat-surat kendaraan dan tanpa menggunakan spion, Jumat (27/01/23) kemarin.

“Kami telah melakukan 80 tindakan terhadap para pelanggar yang menggunakan sepeda motor,” ujar Kasatlantas Polres Bungo, IPTU Stefan.

Hal ini dilakukan kata Kasat, menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan rutin Polres Bungo yang bertajuk “Jumat Curhat”.

“Ini bentuk respon cepat Kapolres Bungo dalam menanggapi keluhan masyarakat melalui Jumat Curhat,” katanya.

Lanjutnya, tindakan yang dilakukan tersebut agar masyarakat tidak lagi terganggu dengan adanya knalpot brong (racing).

“Tindakan ini kami lakukan, agar masyarakat tidak terganggu lagi dengan bisingnya knalpot brong yang meresahkan warga sekitar dan pengguna kendaraan lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya tindakan yang dilakukan saat ini, untuk mengurangi angka pelanggaran kendaraan saat berlalu lintas.

“Saya berharap, ini adalah tindakan yang dapat mengurangi angka pelanggaran, dan ini akan terus kami lakukan melalui razia kendaraan,” harap Kasatlantas. (btc/hpb)