Kantor Camat Pasar Muara Bungo Digeruduk, Pendemo Tuntut Bazar Dihapuskan

Pendemo saat menyampaikan aspirasinya, menolak keberadaan bazar, di Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Senin (28/5/2018).

Muara Bungo, bungotoday.com –┬áPedagang yang didampingi Organisasi Masyarakat (Ormas) Gempur menggeruduk Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Senin (28/5/2018).

Mereka menolak adanya bazar yang berdiri di sepanjang Jalan Pramuka, Kelurahan Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muara Bungo karena dianggap mengganggu pedagang lokal yang ada di sekitar. Disamping itu, membuat omset mereka menurun serta mengganggu pengguna jalan.

Dalam press release yang dibagikan pengunjuk rasa saat aksi, mereka menuntut bazar agar segera dihapuskan, sebab banyak masalah yang ditimbulkan diantaranya mengganggu dan merusak keindahan taman hijau kota, juga menganggu pedagang batu cincin yang sudah lama berjualan.

Camat Pasar Muara Bungo Sofyan Maas menanggapi aksi itu, “Sebelumnya keberadaan bazar di Jalan Pramuka tersebut sudah sepakat akan dipindahkan kesana dari tempat biasanya, seperti itu juga dengan pasar tumpah dan pasar beduk yang telah diresmikan awal puasa pertama. Kita hanya merekomendasikan semua tempat tersebut untuk digunakan karena masuk dalam wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo, selanjutnya untuk masalah retribusi atau pun sebagainya sudah ada Dinas terkait,” ujarnya.

Reporter: M. Daniel