Pembangunan Jalan Dusun Tanah Periuk, Saling Klaim

Tanah Sepenggal Lintas, bungotoday.comĀ  – Belum juga terhitung seminggu pembangunan jalan tanah periuk kecamatan tanah sepenggal lintas, kini mulai memanas. Pasalnya para pejuang jalan tersebut kini saling klaim lantaran sama-sama mengaku kalau itu adalah usaha kerja kerasnya melobi pemerintah pusat dalam terealisasi pembangunan jalan itu.

Pengakuan dari masyarakat terkait pembangunan ini adalah merupakan kerja keras Aqur yang merupakan putra daerah Dusun Tanah Periuk yang sudah berjuang sampai ke pemerintah Pusat untuk di bangun jalan itu.

“Kami berterima kasih atas kerja keras Aqur yang telah perjuangkan jalan Dusun, hingga akan di bangunkan Aspal,” ujar Thamrin.

Namun di balik itu mengklaim salah satu Anggota DPRD Bungo Ismail Buzar bahwa terealisasi jalan Dusun Tanah Periuk itu merupakan hasil dari aspirasi Masyarakat di waktu reses beberapa waktu yang lalu dan di tuangkan pada rapat Paripurna DPRD Bungo, bahkan Ismail juga langsung menemui pemerintah Pusat yakni PUPR untuk segera percepatan jalan tersrbut.

“Itu murni aspirasi Masyarakat dan saya sampaikan pada waktu rapat paripurna DPRD, dan juga saya langsung menemui pemerintah Pusat PUPR, jadi kalau ada pihak lain yang mengaku kerja kerasnya salah besar, dimana-mana terealisasi pembangunan adalah aspirasi Masyarakat dan diperjuangkan oleh DPRD,” ungkap Ismail.

Sementara dari pemuda dusun Sonny menyangkan hal ini terjadi, terlepas siapa pun yang memperjuangkan pembangunan jalan memang harus dilakukan, karena 17 Tahun jalan tersebut tidak tetsentuh aspal.”Kini tidak perlu menunjukan siapa yang memperjuangkan, yang terpenting jalan bisa di aspal, jangan sampai gara-gara saling klaim pembangunan jalan ini terhambat pula,”ungkap Son sapa akrabnya.

Saat di tanya apakah pengklaim ini ada mengarah kepentingan politik, Sonny menjawab dengan terbuka.”Yang jelas ini kan pembangunan dari dana pusat di usulkan saar rapat Paripurba DPRD, misalnya ada unsur-unsur politiknya jelas, karena ingin diketahui masyarakat bahwa kita yang memperjuangkan ini, ia kita lihat selama ini di luar tahun politik biasa-biasa aja tidak ada kabar baik mengenai jalan itu, kenapa baru sekarang,”tuturnya lagi.(mdl)