Filter Air di Dusun Senamat Terbakar, Damkar Perkirakan Kerugian Rp 30 Juta

Muara Bungo, bungotoday.com – Kebakaran terjadi di sebuah bangunan Filter Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah dua tahun tidak dipakai di Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo pada Kamis ( 25/2/2020) sekitar pukul 09:00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, bangunan ini ludes dilalap si jago merah. Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Bungo, Ariyanto mengatakan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Kita mendapatkan laporan masuk sekitar pukul 09.00 WIB. Sekitar setengah jam api bisa dipadamkan. Tim lokasi dengan menerjunkan 2 unit mobil dan 1 rescue pemadam kebakaran memadamkan api,” kata Ariyanto

Kobaran api menghanguskan bagian bangunan penyaring air PDAM yang terbuat dari kapas sitentis. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir senilai Rp 30 jutaan

“Untuk dugaan sementara api berasal kelalaian dari anak-anak remaja bermain dan membuang puntung rokok di lokasi tersebut. Sekitar 60 persen bangunan ludes terbakar,” ungkapnya.(ldy)