Pemkab Bungo dan Ombudsman Perwakilan Jambi Tanda Tangani Rencana Kerja, Tingkatkan Pelayanan Publik

Muara Bungo, bungotoday.com – Pemerintah Kabupaten Bungo melangsungkan penandatanganan rencana kerja dan persiapan pendampingan kepatuhan standar minimal pelayanan publik dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Utama Kantor Bupati, Kamis (4/2/2021).

Sekda Bungo Drs. Mursidi., M.M berharap dengan adanya penandatanganan ini, dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan adanya penandatangan rapat kerja ini, kita tetap diawasi oleh Ombudsman, terutama masyarakat. Yang komplain terhadap pelayanan publik, mereka bisa menyampaikan ke pemerintah daerah, sampai sejauh mana pelayanan-pelayanan yang dilaporkan oleh masyarakat yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat,” kata Sekda Bungo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi Dr. Jafar Ahmad., S.Ag., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo atas kerja sama yang baik hingga akhir ini.

“Saya berharap kerja sama ini akan kita jalin jauh lebih baik ke depannya dan sama-sama kita bekerja sama untuk Bungo ini,” tutur Jafar.

Dia menyampaikan, pada Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Bungo, pelayanan saat ini sudah membaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.


“Terakhir saya ke dinas TPHP Bungo, saya melihat bahwa pelayanannya sudah bagus dan membaik dari pada sebelumnya,” pungkasnya.

Tampak hadir di dalam rapat ini yaitu, Sekda Bungo, staf ahli, asisten kepala OPD atau mewakili, serta anggota Ombudsman perwakilan Provinsi Jambi. (ldy)