Jajaran Pemkab Bungo dan Masyarakat ‘Basuh’ di Masjid Al Hidayah BTN Askes

Muara Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rutinitas Berjemaah Subuh (Basuh) setiap Jumat dan Sabtu, kali ini bertempat di Mesjid Al Hidayah BTN Askes Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Jumat (25/3/2022).

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Camat Rimbo Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah sekian kalinya sholat subuh berjemaah bersama Masyarakat di Lingkungan Mesjid Al Hidayah. “Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini. Semoga bapak Bupati beserta rombongan selalu dalam kesuksesan dan kebarkahan,” ujarnya.

Asisten I Zulpadli yang mewakili Bupati Bungo menyampaikan bahwasanya sebentar lagi akan  memasuki bulan suci Ramadhan. “Untuk itu, mari kita Melaksanakan ibadah puasa dengan baik, manfaatkan bulan ramadhan dengan banyak beribadah dan selalu menjaga kedamaian dan ketertiban dilingkungan kita,” ungkap Zulpadli.

Pemerintah pusat katanya sudah mengizinkan untuk melaksanakan sholat tarawih seperti biasa dengab tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian tausiah subuh yang disampaikan oleh Ustadz Ra’adi, mengajak jemaah untuk meningkatkan iman kepada  Allah SWT.

“Karena kekuatan imanlah yang bisa membawa kita menuju kedamaian baik di dunia maupun akhirat. Maka apabila suatu penduduk atau daerah selalu beriman maka kebarkahan selalu menyertai,” tutur Ustadz Ra’adi.

Dilanjutkannya, contoh iman yang mulai lemah diantaranya tidak mau shalat berjemaah atau  mengerjakan perintah Allah selalu terlambat.

Hadir dalam rombongan Pemerintah Kabupaten Bungo yakni Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Sekretaris, Camat Rimbo Tengah, para Kabid, para Kasi, staf, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bungo seperti H Hasan Ibrahim, H Ismail, H.Ramli dan lain- lain, serta Pengurus Mesjid dan Jama’ah lingkungan Mesjid Al Hidayah. (btc)