Demi Keselamatan, Polres Bungo Razia Pick Up yang Angkut Orang

Muara Bungo – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H didampingi pejabat utama melakukan pemantauan Pos Pam Ops Ketupat 2022 di Pospam Simpang PU Muara Bungo, Jumat (6/5/2022).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bungo memantau langsung petugas Pospam melakukan razia kendaraan jenis Pick Up angkut Barang yang digunakan untuk mengangkut orang.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengendalikan mobilitas arus balik Hari Raya Idul Fitri, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan secara random kartu vaksin bagi sertiap pengendara yang melintas diwilayah hukum Polres Bungo.

Lanjut, Kapolres Bungo menuturkan bahwa setiap pelaku perjalanan yang melintas akan dilakukan himbauan hati hati berkendara serta  melengkapi keselamatan berkendara serta himbauan kepada pengguna kendaraan angkutan barang untuk tidak digunakan mengangkut orang.

“Angkutan Barang hanya diperuntukan untuk mengangkut Barang, jika digunakan untuk mengangkut orang itu sangat membahayakan dan itu dilarang,” ungkap Kapolres.

Oleh karena itu, bagi kendaraan dari dalam dan luar daerah Muara Bungo yang ingin memasuki Kabupaten Bungo apabila ada kendaraan Pick Up untuk angkut barang dijadikan untuk mengangkut orang akan ditindak oleh personel Polres Bungo.

Hal tersebut menjadi perhatian disebabkan apabila kendaraan angkutan barang mengalami kecelakaan bisa berdampak fatalitas kecelakaan serta banyak korban sehingga betul betul ditekankan utk berhati hati, ujarnya.

”Kegiatan Ops Ketupat juga difokuskan pada pelayanan kepada warga pengguna jalan lainnya akan aman dan lancar,” tegasnya.

Pospam tersebut disiapkan sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian operasi Ketupat 2022 untuk mengantisipasi ataupun memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pada saat merayakan Idul Fitri tahun 2022. (hpb/btc)