Jum’at Berkah, Join Kembali Berbagi Kepada Warga Yang Kurang Mampu di Dusun

Muara Bungo, bungotoday.com – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD dan DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Jambi kembali melaksanakan Jumat berkah di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Jumat (9/04/2021).

Bakti sosial untuk kedua kali ini, JOIN memberikan kepada 8 warga kurang mampu serta Panti Jompo dusun Bedaro. Bakti sosial ini, bentuk kepedulian JOIN kepada warga kurang mampu menjadi program JOIN setiap Jumat.

Ketua DPW JOIN provinsi Jambi, Zakaria mengatakan, bakti sosial menunjukan kepedulian JOIN kepada warga kurang mampu. Karena jelang bulan ramadhan banyak warga membutuhkan perhatian.

“Kami JOIN tetap berkomitmen dan tetap solid untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Semua ini, tidak lepas dukungan penuh Athaya Garden dan Dzaky Jaya Baterai,”ungkap Zakaria.

Dikatakan, JOIN bukan saja mengurus tentang organisasi pers saja akan tetapi program nyata bakti sosial juga menjadi prioritas JOIN. Dengan program Jumat berkah ini, keberadaan JOIN di Bungo semakin dikenal oleh masyatakat luas.

“Terima kasih JOIN Bungo tetap kompak dan solid membesarkan organisasi dan kepedulian kepada masyatakat. Terlebih kepada para donatur yang mensuport penuh sehingga kegiatan berjalan Jumat berkah berjalan lancar,”tutupnya.

Hal senada disampaikan ketua DPD JOIN Bungo, Syahruddin menyebutkan bahwa program Jumat berkah ini, bentuk wujud nyata kepedulian organisasi JOIN untuk membantu meringankan beban warga.

“Sembilan titik pembagian sembako tadi benar-benar warga yang kurang mampu, dengan paket sembako beras, mie, gula telor, sirup dan uang tunai Rp 200 ribu. Somoga bantuan paket sembako tersebut bisa digunakan warga untuk kebutuhan, ” cetusnya.

Nenek Khodijah (84) penerima bantuan sembako JOIN mengatakan, dengan ada bantuan ini, sangat berterima kasih ke JOIN karena telah berbagi rezeki kepada ia sekeluarga. Semoga Allah memberikan balasan kepada kalian semua ya nak.

“Semoga cucu-cucu nenek ini sehat dan semakin sukses dan dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat. Kami hanya bisa berdoa saja dan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan ini,”ucap Nenek Khodijah