Ketua TP PKK Bungo Potong Pita, Tanda Pasar Bedug Dibuka

Ketua TP PKK Kab.Bungo Verawati Mashuri saat pemotongan pita pasar beduq.

Muara Bungo, bungotoday.com- Pasar bedug bukan hal baru bagi masyarakat Kabupaten Bungo Propinsi Jambi, tiap tahun diadakan awal masuk bulan suci ramadhan.Pasar yang menjual aneka makanan dan minuman untuk santapan buka puasa di sore hari jelang beduk tiba ini, diadakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Hanya tahun ini sedikit berbeda karena lokasi pasar beduk biasanya pada Lapangan Semagor sudah pindah pada Taman Hijau (Eks Terminal Truck) Jalan Pramuka dengan wilayah Kecamatan yang sama.

Kali ini pembukaan Pasar Bedug diawali dengan pemukulan Gong Oleh Bupati Bungo, dan Pengguntingan Pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Verawati Mashuri, dihadiri forkompimda.

Dikatakan Camat Pasar Muara Bungo Syofyan Maas.‚ÄĚKegiatan pasar beduk yang kita laksanakan saat ini merupakan agenda rutin Pemda Kabupaten Bungo yang dilaksanakan oleh Kecamatan Pasar Muara Bungo pada tiap tahun memasuki bulan ramadhan dengan tujuan untuk mengakomodir para pedagang informal penyedia kuliner guna mengembang ekonomi masyarakat, kemudian mempermudah akses masyarakat untuk mencari santapan berbuka puasa dengan menu yang sangat bervariasi berasal dari daerah khusus Kabupaten Bungo,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo sudah menyiapkan sedikitnya 78 lapak pedagang. Ada peningkatan sebanyak 15%. Untuk tahun ini sama dengan tahun sebelumnya pasar beduk hanya ada satu lokasi, biasanya di lokasi yang strategis dan banyak dikunjungi warga. (red)