Bupati Bagikan 1.975 Paket Sembako di Kecamatan Pasar Muara Bungo

Muara Bungo, bungotoday.com – Bupati Bungo Mashuri secara simbolis menyerahkan bansos sembako dari Pemkab Bungo kepada 1.975 kepala keluarga di Kecamatan Pasar Muara bungo, Kamis (9/7/2020).

Bupati Mashuri saat memberikan sambutan, Kamis (9/7).

Bantuan yang bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Bungo 2020 itu dilakukan sebagai langkah penanganan Covid-19 bagi masyarakat yang terdampak.

Mashuri mengatakan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bungo ini akan disalurkan di 17 Kecamatan, 141 Dusun dan 12 kelurahan, dengan jumlah keseluruhan penerima sebanyak 25.735 Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan yang diserahkan ini berupa paket sembako dan diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dari manapun,” ucap Bupati.

Dengan begitu, dirinya berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meringankan beban  masyarakat yang memang terdampak Covid-19.

Adapun empat item isi dari paket sembako itu yakni 15 Kg beras, 8 bungkus mie instan, 2 kaleng sarden dan 1 liter minyak goreng.

Selain bantuan sosial JPS dari Pemkab Bungo, masyarakat juga telah mendapatkan bantuan sembako dari Kemensos RI dengan jumlah penerima 255 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI sebanyak 393 KK.

Kemudian bantuan Program Keluarga Harapan sebanyak 244 KK serta bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jambi sebanyak 138 KK. (jsy)