Motor Korban Curas di Bungo Dikembalikan, Kapolres Beri Imbauan Ini

Muara Bungo, bungotoday.com – Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi, menyerahkan secara langsung motor yang dicuri dari kelompok sindikat begal. Korban merupakan warga Dusun Danau, Kecamatan Pelepat ilir, Kabupaten Bungo.

Penyerahan Kendaraan Sepeda motor Kepada Korban tersebut Bertempat di halaman gedung Reskrim Polres Bungo, pada hari Jumat (05/03/2021) sekira pukul 16:30 WIB.

“Telah diserahkan satu unit kendaraan sepeda motor hasil curian kepada pemilik aslinya,” kata Kapolres.

Penyerahan yang dilakukan Kapolres Bungo itu turut didampingi Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP M Riedho Syawaluddin Taufan, serta Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur.

Untuk diketahui, tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) itu terjadi pada hari Kamis (04/03/2021) sekira Pukul 21:00 WIB, dan berhasil terungkap oleh Tim Spartan Satreskrim Polres Bungo di hari yang sama pada Pukul 23:30 WIB.

Kapolres Bungo mengatakan, kendaraan yang diserahkan kepada korban tersebut sifatnya masih pinjam pakai sampai ada keputusan tetap (inkrah) dari pengadilan.

Kapolres Bungo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo untuk selalu waspada dan berhati-hati untuk memarkir kendaraan.

“Apabila mengalami kejadian yang tidak diinginkan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” ujarnya.

“Adapun syarat pengembalian kendaraan tersebut, bahwa korban terlebih dahulu mengajukan permohonan pinjam pakai, dengan menunjukan identitas diri berupa KTP dan surat-surat kendaraan.
Pengambilan kendaraan tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Kapolres lagi.

Pada kesempatan yang sama, korban Hendriadi (21) alias Hendri mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bungo, dan mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Bungo dalam mengungkap dan menangkap Pelaku Curas dalam waktu 2,5 jam.(ldy)