Polisi Tangkap Pelaku Begal yang Beraksi di Jalan Pelayang-Limbur

Pelayang – Unit Reskrim Polsek Bathin II Pelayang mengamankan seorang terduga pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal yang beraksi di Jalan Pelayang-Limbur, dusun Peninjau, kecamatan Bathin II Pelayang, Bungo.

Kapolsek Bathin II Pelayang, Iptu Kurniadi mengatakan terduga pelaku berinisial MF (17) warga dusun Peninjau telah berhasil diamankan. Satu terduga pelaku lainnya berinisial Y masih dalam pencarian.

“Penangkapan itu atas adanya laporan dari korban bernama Zubaidah (41) ke Polsek Bathin II Pelayang. Pencurian dengan kekerasam itu terjadi pada Selasa, 11 Juni 2024 sekira pukul 17.00 WIB,” kata Kapolsek.

Dijelaskannya, saat itu korban bersama saksi sedang dalam perjalanan dari Muara Bungo hendak pulang menuju rumahnya di Limbur Lubuk Mengkuang.

“Saat sampai di TKP, korban dihadang oleh dua orang yang tidak dikenal menggunakan senjata tajam jenis parang,” ujar Iptu Kurniadi.

Kemudian, meminta paksa barang berharga milik korban berupa dua unit HP, tas, dompet berisikan uang tunai dan dokumen berharga.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami total kerugian Rp. 5.350.000 dan melaporkan ke Polsek Bathin II Pelayang,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolsek, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bathin II Pelayang. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 Ayat 2 Ke-1e dan 2e KUHP. (btc)