Polres Bungo Gelar Syukuran HUT Lalu Lintas Ke-66

Polres Bungo menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 di aula Polres Bungo yang dipimpin oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H, Rabu (22/9/2021).

Serta dihadiri oleh KabagSumda Kompol Cahyo, KabagRen Kompol Syofdianto, serta personel Satuan Lalu Lintas Polres Bungo.

Kapolres Bungo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 kepada seluruh anggota dan keluarga satuan lalu lintas Polres Bungo.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan integritas saudara-saudara dalam mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kemajuan teknologi maka Polantas terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti perkembangan saat ini yang berbasis IT.

“Untuk itu Saya minta kepedulian dari seluruh anggota Satlantas Polres Bungo dalam menyikapi media sosial pada era global globalisasi sekarang berkembang pesat,” Ujar Kapolres Bungo.

Perlu diketahui bersama bahwa tugas dan fungsi peran lalu lintas memiliki nilai yang sangat strategis karena membidangi edukasi, engineering, enforcement, registrasi, identifikasi ranmor dan pengemudi termasuk sebagai pusat koordinasi komunikasi kendali dan informasi selain itu juga sebagai koordinator para pemangku kepentingan dalam memberikan rekomendasi dibidang lalu lintas.

“Lalu lintas Bhayangkara ke 66 masih dalam situasi pandemi, momentum Hut lantas kali ini saya selaku Kapolres Bungo berpesan kepada para Anggota Satuan lalu lintas untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bungo,” ujar Guntur.

Upaya-upaya sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan, bantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Bungo untuk membentuk herd immunity. walaupun trend kasus aktif Covid-19 di Bungo cenderung menurun dan terus lakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, lakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan melakukan upaya simpati dengan pembagian masker pembagian sembako dan lainnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satlantas yang sudah bekerja secara profesional memberikan layanan kepada masyarakat dan membantu dalam proses penanganan pandemi Covid-19, ke depan dapat memberikan yang terbaik sesuai harapan masyarakat bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng diberikan kepada personel tertua dan termuda di Sat lantas Polres Bungo. (hpb)