Sekda Mursidi Hadiri Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Muara Bungo – Sekda Bungo Drs Mursidi, MM, mewakili Bupati Bungo menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Ke-IX Tahun 2024 di Dusun Telentam, Kabupaten Bungo, Kamis malam (06/06/2024).

Kegiatan MTQ tersebut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Bungo,Staf Ahli dan Asisten Bupati, Anggota DPRD, Para Kepala OPD, KUA Se-Kabupaten Bungo,para Kabag, Para Camat, Danramil, Kapolsek, Para Rio, Para Kafilah dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Bungo Drs Mursidi, MM, menyampaikan bahwasannya Tahun ini pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bungo kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

“Meskipun bersifat rutinitas hendaknya dari tahun ke tahun kegiatan ini dapat semakin meningkat kualitasnya, baik dari sisi proses penyelenggaraan maupun dari sisi hasilnya, “ujar Drs Mursidi.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen yang kuat kerja keras dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan kegiatan ini. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, apabila sinergitas bersama itu dapat diwujudkan maka diharapkan akan berkontribusi pula terhadap pencapaian visi misi Bungo Maju Dan Sejahtera Tahun 2026,” Sebut Drs Mursidi.

Selanjutnya, Drs Mursidi menjelaskan, Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan ini, Pemkab Bungo telah menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, kegiatan ini dimulai dari Tanggal 22 April 2024 di Kecamatan Rimbo Tengah dan akan berakhir pada Tanggal 9 Juni 2024 di Kecanatan Bhatin II Pelayang.

Meskipun kegiatan ini bermotif kompetisi, namun Mursidi mengingatkan bahwa yang paling substansi dari ajang ini ialah upaya kita bersama untuk membumikan kitab suci Alqur’an dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Bungo yang kita cintai ini, membumikan Alqur’an yang dimaksudkan agar Alqur’an lebih mudah dipahami dan di amalkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut selaras dengan misi ke empat rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Bungo Tahun 2006 sampai Tahun 2026 yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bungo yang Beriman, Bertaqwa dan berbudaya, ” ungkapnya.